Program Jumat Curhat dari Kapolsek Gerung Bersama Parisadha Hindu, Kerukunan Umat Beragama di Gerung Terjaga dengan Baik

Program Jumat Curhat dari Kapolsek Gerung Bersama Parisadha Hindu, Kerukunan Umat Beragam

Lombok Barat, NTB – Program Jumat Curhat dari Kapolsek Gerung AKP Agus Pujianto, S.Pd., M.H., membahas berbagai persoalan di wilayahnya, Jumat (6/1/2023).

Kali ini Kapolsek gerung beserta jajarannya menyambangi Ketua Parisada Hindu Kecamatan Gerung I Gede Pardi. Bertempat di Lingkungan Babakan, Kelurahan Gerung Utara, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat.

“Dalam program Jumat Curhat ini, mendatangi langsung Tokoh-tokoh di Wilkum Gerung, merangkul semua lapisan Masyarakat,” ungkap Kapolsek Gerung.

Dengan cara mendengarkan langsung keluhan dari masyarakat melalui tokoh-tokohnya, terutama dalam menjaga kerukunan umat beragama.

“Wilayah Kecamatan Gerung dengan berbagai macam keragaman, serta banyaknya kegaiatan Agama dimasing-masing Desa, sehingga kerukunan terus kita jaga,” unjarnya.

Selain itu, tujuannya juga untuk mengetahui Situasi Kamtibmas di Wilayahnya, baik itu terkait dengan Kamseltibcar Lantas, maupun dalam kegiatan Masyarakat menonjol.

“Sehingga mengajak dari Tokoh – tokoh untuk dapat membantu, apabila ada permasalahan yang ada di daerahnya,” katanya.

Selain itu juga, membahas tentang perkembangan cuaca ekstrem akhir-akhir ini, agar masyarakat menyampaikan apabila ada keluhan atau bila membutuhkan bantuan pihak Kepolisian.

Dalam giat tersebut Kapolsek Gerung AKP Agus Pujianto, S.Pd., M.H. mendengarkan langsung keluhan, curhat tokoh masyarakat.

“Untuk mengetahui informasi yang berkembang di masyarakat, atau menerima aduan yang sesegera mungkin bisa untuk menindaklanjutinya. Jika yang mana nantinya berkaitan dengan instansi lain, akan melakukan koordinasi untuk mencarikan solusinya,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua PHDI Kecamatan Gerung, I Gede Pardi memngtakan selama kurun waktu berapa tahun ini tidak pernah terjadi permasalahan.

“Pada kesempatan ini kami sampaikan bahwa, tidak pernah ada permasalahan, semua dalam keadaan rukun-rukun saja. Bila ada, kami bergerak cepat untuk menyelesaikan dengan jalan mufakat,” ungkapnya.

Kemudian terkait cuaca ekstrem di Wilayah Kecamatan Gerung, berharap agar pihak terkait rutin melakukan perawatan pohon yang dipinggir jalan.

“Untuk rencana kedepan kami dari umat hindu, pada bulan Maret merupakan hari Raya Nyepi. Rencana akan melaksanakan festival ogoh ogoh, akan tetapi kami akan koordinasi dulu dengan para tokoh,” tandasnya.

Hadir pula dalam kegiatan Jumat Curhat kapolsek Gerung, antara lain Ketua Prajaniti Hindu Kabupaten Lombok Barat I Made Diata. Ketua Parisade Hindu Kec. Gerung I Gede Pard, serta Sekretaris Parisade Hindu Kecamatan Gerung I Wayan Sedana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *