Pengaturan Lalulintas Sore Polsek Batulayar, Upaya Cegah Gangguan Kamseltibcar Lantas

Pengaturan Lalulintas Sore Polsek Batulayar, Upaya Cegah Gangguan Kamseltibcar Lantas

Lombok Barat, NTB – Untuk memberikan rasa aman kepada Masyarakat, khususnya pengguna jalan, Polsek Batulayar melaksakan Pengaturan Lalulintas Sore di beberapa titik di Wilayahnya, Minggu (8/1/2023).

Kapolsek Batulayar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Kompol Ricky Yuhanda, SE., S.I.K.,mengatakan terutama dalam memberikan pelayanan kepada Masyarakat.

“Terutama kegiatan-kegiatan Masyarakat menonjol, dalam memberikan pelayanan kepada Masyarakat, agar tetap merasa aman dan nyaman dalam beraktifitas,” ungkapnya.

Salah satunya adalah dalam melakukan pengamanan melalui pengaturan lalulintas di Makam Keramat Batulayar, Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat.

“Sasarannya adalah Masyarakat yang melaksanakan ziarah Makam Batulayar dan penguna jalan Raya,” katanya.

Yang mana kegiatan Masyarakat dalam ziarah Makam Batulayar ini, terjadi peningkatan aktifitas di sekitar Makam Keramat Batulayar.

“Sehingga membutuhkan kehadiran Kepolisian, guna memastikan situasi tetap dalam keadaan aman dan kondusif. Dari segala bentuk potensi gangguan, maupun gangguan yang mungkin saja terjadi,” katanya.

Kali ini Polsek Batulayar menurunkan personel Unit lantas SPKT 2 Polsek Batulayar, guna melakukan pengaturan lalulintas di Lokasi tersebut.

“Dalam melaksanakan pengaturan arus lalu lintas dan menyebrangkan ini, sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat. Terutama bagi yang mengunakan kendaraan bak terbuka yang mengakut orang berjiarah ke makam keramat,” katanya.

Tentunya dengan menggunakan mobil bak terbuka untuk mengangkut orang, sangat berpotensi terjadinya kecelakaan lalulintas.

“Himbauan juga kepada pengguna jalan raya lainnya, untuk mencegah terjadinya kemacetan dan kerawanan lalu lintas lainnya di jalan raya, guna tercipta Kamseltibcarlantas,” tandasnya.

Kapolsek menegasakan bahwa, secara umum seluruh rangkaian kegiatan berjalan dan berakhir dengan situasi terpantau dalam keadaan aman, lancar dan kondusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *