Polsek Gerung Monitoring dan Pantau Obyek Wisata Pantai Endok, Situasi Sepi Dampak Cuaca Ekstrem

Dampak Cuaca Ekstrem, Polsek Gerung Monitoring dan Pantau Obyek Wisata Pantai Endok

Lombok Barat, NTB – Polsek Gerung melakukan Monitoring sekaligus pemantauan Obyek Wisata Pantai Endok, dampak cuaca Ekstrem yang terjadi di Wilayah Hukum Polsek Gerung, Minggu (8/1/2023).

Kapolsek Gerung, Polres Lombok Barat, Polda NTB, AKP Agus Pujianto, S.Pd., M.H., mengatakan pemantauan untuk antisipasi dampak cuaca ekstrem tersebut.

“Antisipasi terjadinya laka laut, mapun yang lainnnya. Mengingat cuaca akhir-akhir ini kurang bersahabat,” ungkapnya.

Sehingga jajarannya memaksimalkan monitoring dan pemantauan di Obyek Wisata Pantai Endok, Desa Taman Ayu, Kecamatan Gerung, Kabuapten Lombok Barat.

“Tentunya pada libur akhir pekan ini, kegaiatan Masyarakat meningkat, salah satunya adalah kegiatan berwisata,” katanya.

Bentuk kegiatan monitoring dan pemantauan ini melalui Patroli Dialogis pada tempat-tempat wisata, terutama wisata pantai.

“Cuaca saat ini kondisi kurang membaik sehingga mengantisipasi sedini mungkin. Melaui imbauan-imbauan, untuk saat ini jangan dulu melakukan aktifitas berenang di pantai,” katanya

Menurutnya, dengan kondisi cuaca sudah mulai ektrim saat ini, mengharapkan kepada warga untuk memperhatikan peringatan BMKG.

“Karena cuaca buruk bisa saja terjadi seketika, mari saling jaga keselamatan kita semua. Bagi yang membawa anak-anak agar jangan terlepas dari pengawasan. Begitu juga saat kendaraan saat berwisata, pastikan dalam keadaan terkunci, dan perhatikan barang bawaan,” imbaunya.

Dalam kegiatan Personil Polsek Gerung ini masih terpantau sepi di sebabkan cuaca ekstrem dan gelombang besar yang di sertai angin kencang.

“Akan terus kita pantau, dengan berkoordinasi bersama dengan pengelola tempat wisata,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *