Binrohtal di Polres Lombok Barat, Bentuk Karakter Anggota Polri yang Lebih Humanis

Binrohtal di Polres Lombok Barat, Bentuk Karakter Anggota Polri yang Lebih Humanis

Lombok Barat, NTB – Binrohtal di Polres Lombok barat dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, serta membentuk karakter anggota Polri yang lebih humanis. Sehingga Polres Lombok Barat melaksanakan kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) setiap hari kamis.

Kegiatan Binrohtal di Polres Lombok Barat ini Dalam pelaksanaannya sesuai dengan agama dan kepercayaannya masing-masing, Kamis (2/3/2023).

Bertempat di Tempat Ibadah yang ada di Lingkungan Polres Lombok Barat, antara lain Mushola Nurul Iman dan Pura Catur Paramita.

Wakapolres Lombok Barat, Polda NTB, Kompol Taufuk S.I.P., mengatakan Sebagai peningkatan iman dan taqwa kita kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Sehingga anggota kami dapat mengamalkannya dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, untuk membentuk karakter anggota Polri yang lebih humanis,” ungkapnya.

Kompol Taufuk S.I.P., juga tidak henti-hentinya mengingatkan kepada personelnya, untuk senantiasa bersyukur kepada Tuhan sang pencipta, atas segala nikmat dan karuniaNya.

“Banyak cara untuk menujukkan rasa syukur kita, dengan tulus melayani, melindungi dan mengayomi Masyarakat. Insyaallah, akan tercatat sebagai amal dan ibadah,” imbuhnya.

Menurutnya, saat situasi Kamtibmas Wilayah Hukum Polres Lombok Barat yang tergolong dalam keadaan aman dan kondusif patut juga untuk menyukurinya.

Dalam kegiatan Binrohtal Personel Polres Lombok Barat yang beragama Islam pelaksanaannya di musholla Nurul Iman Polres Lombok Barat.

Hadir Waka Polres Lombok Barat, para Kasat, Kasubag, Perwira dan anggota yang beragama Islam. Kemudian merangkaikannya dengan menyerahkan bantuan oleh Kapolres Lombok Barat kepada pengurus Mushola Nurul Iman Polres Lobar.

Sedangkan personel Polres Lombok Barat yang beragama hindu melaksanakan Kegiatan Binrohtal di pura buana catur paramitha Polres Lombok Barat yang juga hadir Kabag SDM, para kasat, perwira dan personel yang beragama hindu.

Dalam kegiatan ini dirangkaikan dengan penyerahan bantuan buku Srimad Bhawatam oleh Kompol Purn. I Ketut Widastra. kepada Personel Polres Lombok Barat yang beragama hindu serta penyerahan dana punia atau bantuan oleh Kapolres Lombok Barat kepada pengurus Pura Catur Paramita Polres Lombok Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *