Patroli Gabungan di Gerung Sasar Café Ilegal, Kapolsek Gerung: Tidak Ada Cafe yang Buka Selama Bulan Ramadhan

Patroli Gabungan di Gerung Sasar Café Ilegal

Lombok Barat, NTB – TNI-Polri, Satpol-PP dan pihak Kecamatan Gerung melaksanakan patroli Gabungan, dengan sasaran utama café-café yang ada di Wilayah Kecamatan Gerung, Selasa (7/3/2023) malam.

Kapolsek Gerung, Polres Lombok Barat, Polda NTB, AKP Agus Pujianto, S. Pd. M.H., mengatakan dalam rangka menjaga Kamtibmas menyambut datangnya Bulan Puasa dan Hari Raya Nyepi.

“Patroli Gabungan TNI-Polri, Satpol-PP dan pihak Kecamatan Gerung ini, dalam rangka menjaga Kamtibmas di Wilayah  Kecamatan Gerung. Jadi tidak ada café atau karaoke illegal yang buka selama Bulan Suci Ramadhan, ” ungkapnya, Rabu (8/3/2023).

Kapolsek gerung: Selama Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Nyepi, Tidak Ada Cafe yang Buka

Mengawali kegiatan, pada pukul 20.00 Wita, terlebih dahulu melaksanakan apel di Lapangan Kantor Kecamatan Gerung.

“Patroli Gabungan yang kami laksanakan dalam rangka pengawasan kafe atau karaoke illegal. Tentunya sebagai bentuk sinergitas TNI-Polri dengan Pemda Lombok Barat dalam rangka menyambut datangnya Bulan Puasa,” terangnya.

Sedangkan cara bertindaknya, memberikan imbauan bagi cafe-cafe yang berada di wilayah Gerung, seperti yang ada di Batu Goleng dan Carik Kauh.

“Jadi, saat ini kan mendekati hari bulan suci ramadhan dan hari raya nyepi. Untuk kita imbau, namun apabila setelah kita laksanakan giat patroli hari ini ternyata masih ada kita temukan, maka akan kita tindak lanjuti dan ambil barang buktinya,” ujarnya.

Kali ini menyambangi tiga café di Desa Dasan Tapen dan satu café di Lingkungan Batu Goleng Kelurahan Gerung utara.

Bila Tidak Mematuhinya, Petugas Gabungan Tidak Segan-segan Lakukan Tindakan Tegas

“Kita lmemberikan teguran terhadap pemilik café atau karaoke yang tidak memiliki ijin (ilegal). Serta memberikan imbauan, tidak ada café atau karaoke illegal yang buka selama Bulan Puasa serta Hari Raya Nyepi untuk tidak melakukan aktifitas,” imbuhnya.

Selama kegiatan berlangsung, berjalan dengan aman tertib dan kondusif, serta para pemilik café dan karaoke illegal tersebut berjanji akan mematuhinya.

“Seluruh rangkaian kegiatan Patroli selesai dengan aman, tertib dan lancar. Namun kami tegaskan kembali, untuk bulan puasa ada kafe buka, bila tidak mematuhinya tentunya akan memindaknya sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” tandasnya.

Turun langsung Dalam kegiatan patroli gabungan ini antara lain Danramil Gerung/04 Kapten Inf A. Baidawi, Kapolsek Gerung AKP Agus Pujianto S.Pd, M.H. kemudian Camat Gerung H. Mulyadi S.H, Kabid Gakda Pol PP Lobar Nengah Sugiarta. Serta anggota Gabungan TNI-Polri dan Pol PP Kabupaten Lombok Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *