Satuan Lalulintas Polres Lombok Barat Siapkan Armada Gratis untuk Pemudik Balik Mudik di Pelabuhan Lembar

Polres Lombok Barat Siapkan Armada Gratis untuk Pemudik yang Membutuhkan

Lombok Barat, NTB – Satuan Lalulintas Polres Lombok Barat bekerjasama dan berkolaborasi dalam memberikan pelayanan pada arus balik mudik di Pelabuhan Lembar, Senin (24/4/2023).

Dengan cara menyiapkan armada gratis bagi pemudik yang membutuhkan bantuan, terutama yang membutuhkan transportasi.

Kasat Lantas Polres Lombok Barat, Polda NTB, AKP Agus Rachman SH mengatakan ini dilakukan guna mengkoordinir para pemudik yang membutuhkan.

“Untuk arus mudik dan arus balik di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat relative landau, Namun demikian kami tetap melakukan Langkah-langkah antisipasi,” ungkapnya.

Menurutnya, tidak menurutp kemungkinan pemudik bisa saja mengalami kesulitan, baik itu saat mudik kekampung halamannya, maupun akan Kembali.

“Jadi, kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Lombok Barat, sehingga telah menyiagakan armada untuk pemudik. nantinya dapat memanfaatkannya secara gratis, bagi yang membutuhkannya,” jelasnya.

Sehingga harapannya, masyarakat dapat merasa terbantu dan terlayani dengan baik selama proses balik mudik.

“Pemudik yang akan mudik balik dapat memanfaatkannya kapan saja saat membutuhkan, salah satunya kami siagakan di Pelabuhan Lembar,” katanya.

Dengan adanya pelayanan gratis ini diharapkan masyarakat dapat lebih mudah untuk pulang ke kampung halaman dan kembali ke tempat tinggal mereka dengan aman dan nyaman.

“Selain itu, hal ini juga dapat mengurangi kemacetan dan meminimalkan kecelakaan di jalan raya. Karena banyak pemudik yang menggunakan kendaraan umum daripada membawa kendaraan pribadi,” pungkasnya.

Melalui kerjasama antara Satuan Lalulintas Polres Lombok Barat, Polda NTB, dan Dinas Perhubungan Lombok Barat, diharapkan dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat yang membutuhkan selama proses balik mudik.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, untuk memberikan pelayanan yang serupa pada saat musim mudik dan balik mudik,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *