Polsek Kediri Amankan dan Pantau Rapat Pleno Penetapan DPT Pilkades Ombe Baru di Lombok Barat

Polsek Kediri Amankan dan Pantau Rapat Pleno Penetapan DPT Pilkades Ombe Baru

Lombok Barat, NTB – Polsek Kediri telah melakukan pengamanan dan pemantauan terhadap Rapat Pleno Penetapan DPT (Daftar Pemilih Tetap) Pilkades Ombe Baru Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat.

Kegiatan tersebut bertempat di Kantor Sekretariat Panitia Pemungutan Suara Desa Ombe Baru, Kamis (11/5/2023).

Kapolsek Kediri, Iptu Dina Rizkiana, S.Tr.K., mengungkapkan bahwa rapat pleno tersebut berjalan aman dan kondusif.

“Seluruh rangkaiannya berjalan aman dan lancer, kami menurunkan pengamanan serta pemantauan, baik secara terbuka maupun tertutup,” ungkapnya

Hadir dalam kegiatan tersebut Plt. Kepala Desa Ombe Baru, Tauhid, S. Adm., Ketua Panitia Pilkades Ombe Baru, Ust. Nurdin, S. Pd. I. Kemudian para calon Kepala Desa Ombe Baru, tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Ombe Baru. Bhabinkamtibmas Desa Ombe Baru, Bhabinsa Desa Ombe Baru, serta perwakilan tim pemenang calon Kepala Desa Ombe Baru.

Ketua Panitia Pilkades Ombe Baru Ust. Nurdin, S. Pd. I., memberikan beberapa informasi penting sebelum penetapan DPT.

“Penetapan DPT telah melalui proses panjang dan telah menginformasikannya kepada para calon untuk diketahui bersama,” ungkapnya.

Adapun Dalam rapat pleno terdapat jumlah DPS keseluruhan Desa Ombe untuk ditetapkan menjadi DPT, sudah termasuk DPT Tam maupun pengurangan Meninggal Dunia.

Untuk Warga yang tidak terdaftar dalam DPT tetap akan memberikan kesempatan untuk menggunakan hak suaranya dengan membawa KTP pada saat pencoblosan dari pukul 07.00 hingga 13.00 Wita.

Apabila setelah penetapan DPT ini masih terdapat warga yang belum masuk ke dalam DPT, maka nanti akan dimasukkan ke dalam daftar DPT 1 pada saat pencoblosan.

Kemudian berlanjut dengan diskusi dan penandatanganan berita acara pleno penetapan DPT Pilakdes Ombe Baru dengan Jumlah DPT tiap dusun.

Polsek Kediri berharap bahwa situasi kondusif selama kegiatan tersebut dapat mempertahankannya hingga hari pencoblosan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *