Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Lakukan Patroli Blue untuk Mencegah Praktik PUNGLI dan Premanisme

Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Lakukan Serangkaian Kegiatan Pengamanan, Melalui KRYD

Lombok Barat, NTB – Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar melakukan serangkaian kegiatan pengamanan, mulai patroli Blue, pemeriksaan hingga pengamanan di atas Kapal, Senin (15/5/2023).

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.K., mengatakan kegiatan patroli tersebut sebagai tindak lanjut atensi Kapolda NTB.

“Terkait Pungutan Liar (PUNGLI) di area Pelabuhan PT ASDP Lembar dan Pelabuhan Pelindo III Lembar. Personel Polsek Kawasan Pelabuhan melakukan patroli dengan menggunakan sedan patroli Cemara 01, yang mengelilingi area pelabuhan,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya PUNGLI dan premanisme. Dengan cara berdialog dengan pengguna jasa di area pelabuhan dalam upaya mencegah terjadinya praktik PUNGLI dan premanisme.

“Kami juga bersama dengan Otoritas Pelabuhan Lembar melakukan kegiatan pengamanan pemuatan dan patroli di atas kapal,” imbuhnya.

Seperti dalam pemuatan KMP. RAMA GIRI NUSA di Darmaga II Pelabuhan PT ASDP Lembar. Melakukan kegiatan pengamanan engan memeriksa surat-surat kendaraan dan memberikan himbauan kepada pengguna jasa/penumpang di atas kapal untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Selain itu melaksanakan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) patroli di daerah objek vital seperti PT Bosowa dan PT Indocement.

Kegiatan tersebut melaksanakannya dengan memberikan himbauan kepada para satpam agar selalu menjaga keamanan situasi di lingkungan areal kerja. Serta tetap waspada untuk mencegah terjadinya kriminalitas di areal perkantoran/perusahaan.

“Secara umum sampai saat ini situasi di area Pelabuhan Lembar masih Dalam keadaan aman dan kondusif, serta penyeberangan masih berjalan normal,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *