Polsek Gerung Gelar Program Jumat Curhat untuk Membangun Komunikasi dengan Masyarakat Desa Babussalam

Polsek Gerung Gelar Program Jumat Curhat untuk Membangun Komunikasi dengan Masyarakat Desa Babussalam

Lombok Barat, NTB – Polsek Gerung melaksanakan Program Jumat Curhat Polri di Dusun Bangket Bawak, Desa Babussalam, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat, Jumat (7/7/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Kepala Desa Babussalam, para perangkat desa, tokoh masyarakat, dan anggota kepolisian.

Kepala Desa Babussalam, H. Ramli Ahmad, menyampaikan ucapan selamat datang kepada Jajaran Polsek Gerung dan mengapresiasi kehadiran kepolisian melalui Program Jumat Curhat.

“Kami berharap adanya komunikasi yang lebih dekat antara kepolisian dan masyarakat Dusun Bangket Bawak,” ungkapnya.

Kapolsek Gerung, AKP Agus Pujianto, S.Pd., MH., mengajak semua elemen masyarakat untuk terus membangun komunikasi dengan pihak kepolisian.

“Guna menyelesaikan permasalahan secara aman. Ia juga berharap agar perangkat kewilayahan, seperti para Kepala Dusun. Aktif dalam menyampaikan permasalahan yang ada di wilayah mereka, sehingga masalah yang dihadapi oleh masyarakat dapat diselesaikan dengan baik,” ungkapnya.

Tokoh masyarakat juga menyampaikan apresiasi kepada kepolisian atas kegiatan patroli yang sering dilakukan di wilayah mereka.

Hal ini telah membawa dampak positif, seperti pengurangan aktivitas minum-minum di pinggir jalan oleh anak-anak muda setelah mendapatkan peneguran dari pihak kepolisian. Masyarakat merasakan kehadiran polisi di tengah-tengah mereka.

Salah satu Kadus, Bangket Bawak, mengungkapkan kekhawatiran terkait cuaca ekstrem dan bahaya yang ditimbulkan oleh pohon-pohon di sekitar jalan. Ia berharap kepolisian dapat berkoordinasi dengan instansi terkait untuk melakukan perampingan pohon-pohon tersebut.

Terkait pelaksanaan patroli di wilayah Polsek Gerung, Kapolsek Gerung menjelaskan bahwa patroli merupakan kewajiban kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas.

Namun, tidak semua wilayah dapat tercakup dalam patroli karena wilayah dibagi menjadi zona. Terkait masalah minum-minum di pinggir jalan, hal tersebut telah menjadi perhatian pimpinan kepolisian.

“Mengenai perampingan pohon, hal tersebut akan disampaikan kepada pimpinan untuk segera dilakukan tindakan oleh instansi terkait,” imbuhnya.

Dengan adanya Program Jumat Curhat Polri, diharapkan terjalinnya komunikasi yang lebih baik antara kepolisian dan masyarakat. Keluhan dan masalah yang disampaikan oleh masyarakat dapat ditindaklanjuti dan diselesaikan demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif di wilayah Desa Babussalam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *