Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Lembar Bersama Staf Nakes Puskesmas Jakem Gelar Posyandu, Beri Pelayanan Kesehatan dan Penyuluhan kepada Warga

Pelayanan Kesehatan Posyandu di Desa Lembar

Lembar, Lombok Barat – Sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Lembar, Babinsa Desa Lembar, dan Staf Nakes Puskesmas Jakem melaksanakan kegiatan posyandu di Dusun Kebun Bongor Desa Lembar Kecamatan Lembar Kabupaten Lombok Barat, Selasa (19/9/2023).

Kegiatan posyandu ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada warga binaan yang melaksanakan posyandu, baik anak balita maupun lansia. Selain itu, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menjalin sinergitas antara TNI, Polri, dan Puskesmas.

Dalam kegiatan ini, Bhabinkamtibmas Desa Lembar melakukan pemantauan dan pengamanan kegiatan posyandu. Bhabinkamtibmas juga memberikan sosialisasi tentang kamtibmas kepada warga yang hadir.

Sementara itu, Babinsa Desa Lembar membantu proses pendaftaran, penimbangan, dan pengukuran tinggi badan anak balita.

Babinsa juga memberikan penyuluhan tentang bela negara dan pertanian kepada warga. Selanjutnya, Staf Nakes Puskesmas Jakem melakukan pemeriksaan kesehatan, imunisasi, pemberian vitamin A dan suplemen zat besi kepada anak balita dan lansia. Staf Nakes juga memberikan konseling gizi dan kesehatan reproduksi kepada ibu-ibu.

Kapolsek Lembar, Ipda Joko Rudiantoro, S.H., M.H., mengapresiasi kegiatan posyandu yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Staf Nakes Puskesmas Jakem.

Ia mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata dari sinergi TNI-Polri-Puskesmas dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Staf Nakes Puskesmas Jakem yang telah melaksanakan kegiatan posyandu dengan baik dan lancar. Kami berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan dapat meningkatkan kualitas kesehatan dan kesejahteraan mereka,” ujar Ipda Joko.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan keamanan di lingkungan mereka. Juga mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap potensi bencana alam yang bisa terjadi di wilayah mereka.

“Kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondisi kamtibmas yang kondusif di Desa Lembar. Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu siap siaga menghadapi bencana alam seperti banjir, tanah longsor, atau gempa bumi. Kami siap membantu masyarakat jika ada bencana yang terjadi,” tutur Ipda Joko.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *