Sinergi Antara Komcad Matra Darat dan Pemerintah Daerah: Penguatan Ketahanan dan Keamanan di Lombok Utara, NTB

Lombok Utara, NTB – Anggota Komponen Cadangan (Komcad) Matra Darat Perwakilan Komando Distriik Militer (Kodim) 1606 Mataram wilayah Kabupaten Lombok Utara (KLU) silaturahmi dengan Bupati Lombok Utara di Aula Kantor Bupati Lombok Utara, Jln. Raya Tioq Tata Tunak, Desa Tanjung, Kecamatan Tanjung, KLU, Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (25/9/2023).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bupati KLU H. Djohan Sjamsu, S.H., Komandan Kodim (Dandim) 1606/Mataram Letkol Arm. Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han., serta perwakilan dari berbagai instansi terkait, dan 19 anggota Komcad Matra Darat Wilayah KLU.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Dalam Negeri (KesabangPoldagri) KLU, Moh. Moeldani, S.Sos., M.M., yang turur hadir dan memberikan sambutan menekankan, “pentingnya sinergi antara Komcad dan pemerintah daerah,” ucapnya.

Dandim 1606/Mataram, Letkol Arm. Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han., menambahkan, “anggota Komcad harus siap dalam situasi darurat, dan juga harus bisa menjadi motor penggerak masyarakat di KLU,” Tegasnya.

Djohan Sjamsu, S.H., Bupati KLU, dalam sambutannya, “kami Pemerintah Daerah (Pemda) KLU mengapresiasi peran Komcad sebagai bagian penting dari ketahanan dan keamanan negara.,” tuturnya.

Dalam silaturahmi tersebut juga di adakan sesi diskusi bersama Bupati dan Dinas Terkait. Serda Komcad Dema Nugraha, Perwakilan tertua Komcad wilayah KLU mengusulkan, “agar Komcad diakomodir oleh Pemda Lombok Utara dan dimasukkan dalam anggaran daerah untuk dapat berkontribusi secara maksimal,” harapnya.

Djohan Sjamsu, S.H., Bupati KLU menyambut saran ini dengan positif dan berencana untuk mengkomunikasikannya dengan KesabangPoldagri. “Kegiatan ini merupakan langkah penting dalam upaya pemerintah daerah untuk memperkuat kerjasama dengan anggota Komcad, dan diharapkan akan memberikan manfaat yang signifikan bagi KLU,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *