Pemeriksaan Bongkaran Kapal di Pelabuhan Lembar Nihil Barang Ilegal

Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Tingkatkan Keamanan di Pintu Masuk NTB

Lembar, Lombok Barat – Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Kabupaten Lombok Barat, terus meningkatkan keamanan di pintu masuk Provinsi NTB, Kamis (5/10/2023).

Peningkatan keamanan dilakukan dengan melakukan pemeriksaan bongkaran kapal di Pelabuhan PT ASDP Lembar. Pemeriksaan dilakukan terhadap kendaraan dan penumpang yang turun dari atas kapal.

“Pemeriksaan ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya barang ilegal, sajam, handak, narkoba maupun barang berbahaya lainnya,” kata Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.K.

Dari hasil pemeriksaan, semua kendaraan yang turun dari kapal dilengkapi dengan surat-surat kendaraan yang lengkap. Sementara itu, hasil pemeriksaan barang bawaan penumpang juga terpantau nihil.

Selain pemeriksaan bongkaran kapal, Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar juga melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) patroli di daerah objek vital. Patroli dilakukan di PT. DLN Cab. Lembar dan PT. PELINDO Cab. Lembar.

Dalam patroli tersebut, petugas memberikan himbauan kepada para satpam agar selalu menjaga keamanan situasi di lingkungan areal kerja dan agar selalu tetap waspada untuk mencegah terjadinya kriminalitas di areal perkantoran/perusahaan.

“Kami juga menghimbau para satpam agar tetap tanggap waspada terhadap aksi kejahatan,” ujar Iptu Adi Rijal.

Kegiatan ini merupakan upaya Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukumnya.

Kapolsek Kawasan pelabuhan Lembar juga menegaskan bahwa pemeriksaan bongkaran kapal dilakukan untuk mengantisipasi adanya barang ilegal, sajam, handak, narkoba maupun barang berbahaya lainnya.

Hasil pemeriksaan kendaraan yang turun dari kapal semua dilengkapi dengan surat-surat kendaraan yang lengkap. Pemeriksaan barang bawaan penumpang juga terpantau nihil dari barang terlarang dan berbahaya lainnya.

Patroli di daerah objek vital dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan karyawan perusahaan. Serta himbauan kepada para satpam agar selalu menjaga keamanan situasi di lingkungan areal kerja dan agar selalu tetap waspada untuk mencegah terjadinya kriminalitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *