Persiapan Pengamanan VVIP: Komitmen Tinggi untuk Menjaga Keamanan Presiden Jokowi di Kabupaten Lombok Tengah, NTB

Lombok Tengah, NTB – Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram, Letkol Arm. Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han., memimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka persiapan pengamanan VVIP, yang akan menyambut kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia (RI), Ir. H. Joko Widodo, beserta rombongan di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) di Lapangan Masjid Nurul Bilad ITDC, Kuta, Mandalika, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (14/10/2023).

Apel yang dihadiri oleh lebih dari 300 peserta ini menjadi momentum penting dalam memastikan kesiapan personel dan materil dalam melaksanakan tugas pengamanan yang sangat krusial. Dalam amanatnya, Komandan Kodim (Dandim) 1606/Mataram menekankan, “pentingnya pengamanan VVIP, yang merupakan kewajiban negara, dan perlu dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab,” tegasnya.

Pada acara tersebut, Dandim 1606 Mataram Letkol Arm. Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han., memastikan bahwa Komando Daerah Militer (Kodam) IX/Udayana, bersama-sama dengan Polda, Pemerintah Daerah, dan unsur pendukung lainnya, senantiasa bersinergi dalam melaksanakan pengamanan VVIP guna menjamin keamanan Presiden RI beserta rombongan selama berada di Kabupaten Lombok Tengah.

Selain itu, dalam amanatnya, Dandim 1606 Mataram juga menyoroti pentingnya pelaksanaan pengamanan yang sesuai dengan kondisi geografis dan kultur setiap wilayah. “Personel pengamanan VVIP diharapkan untuk memahami dan menguasai prosedur pengamanan VVIP sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing, serta senantiasa peka terhadap kemungkinan yang dapat dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab,” ucapnya.

“Apel Gelar Pasukan ini menjadi tonggak penting dalam menunjukkan kesiapan personel dan materil dalam melaksanakan tugas pengamanan Presiden RI dan rombongan di wilayah Provinsi NTB,” tutup Dandim 1606 Mataram.

Acara ini berjalan dengan tertib, aman, dan lancar, dan memperlihatkan komitmen tinggi dari seluruh pihak dalam menjaga keamanan dan keselamatan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo serta rombongan selama berada di Kabupaten Lombok Tengah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *