Warakawuri Terima Bingkisan dari Korem 162 sebagai Bentuk Penghormatan di Hari Juang TNI AD

Mataram, NTB – Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI Angkatan Darat, Komando Resort Militer (Korem) 162/WB melalui Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-05/Mataram, Kapten Inf Jamuhur, S.Sos., menyerahkan bingkisan dari Korem 162/WB kepada Warakawuri di lingkungan Pagesangan Baru, Kelurahan Pagesangan, Kota Mataram, Kamis (14/12/2023).

Warakawuri adalah istri seorang militer/purnawirawan yang sampai saat suaminya gugur/tewas/meninggal dunia masih menjadi istri yang sah menurut peraturan yang berlaku. Hari Juang TNI AD merupakan tanggal yang dikhususkan untuk Korps Infanteri TNI AD dan diperingati setiap 15 Desember yang bertujuan untuk mengenang Pertempuran Ambarawa yang dipimpin oleh Jenderal Soedirman.

Kapten Inf Jamuhur, S.Sos., mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk penghargaan dan penghormatan kepada Warakawuri yang telah berkorban dan berjuang bersama suaminya dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia. “Kami ingin memberikan perhatian dan bantuan kepada Warakawuri yang ada di wilayah kami, sebagai wujud solidaritas dan kepedulian kami sebagai anggota TNI AD,” ujarnya.

Komandan Koramil (Danramil) 1606-05/Mataram berharap bahwa bingkisan ini dapat meringankan beban dan meningkatkan kesejahteraan warakawuri. “Semoga bingkisan ini dapat bermanfaat dan membantu Warakawuri dalam menjalani kehidupan sehari-hari,” katanya.

Salah satu warakawuri yang menerima bingkisan, Ibu Suprapto, mengucapkan terima kasih kepada Korem 162/WB, Danramil 1606-05/Mataram dan jajarannya yang telah memberikan bingkisan. Ia mengaku senang dan terharu dengan kegiatan ini. “Saya merasa dihargai dan diperhatikan oleh TNI AD,  semoga TNI AD semakin jaya dan sukses,” ucapnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh perwakilan anggota LVRI NTB, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Lurah Pagesangan, Ketua RW, dan Ketua RT di lingkungan Pagesangan Baru. Kegiatan ini berlangsung dengan khidmat dan penuh keakraban antara TNI AD dan warakawuri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *