1.500 Anggota KPPS Dilantik, TNI Siap Dukung dan Kawal Pemilu Serentak 2024

Mataram, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Pagutan Timur dampingi Bintara Tinggi Tata Urusan Dalam (Batituud) Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-05/Mataram hadiri pelantikan ±1.500 Anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) se-Kecamatan Mataram di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kota Mataram, Lingkungan Petemon, Kelurahan Pagutan Timur, Kota Mataram, Selasa (30/1/2024).

Pelantikan anggota KPPS ini dilakukan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Mataram, M. Husni Abidin, S.Ag., yang didampingi Kasi Pemerintahan Kecamatan Mataram, Kapolsek Mataram, Ketua Bawaslu Kecamatan Mataram Muhammad Yusril, S.AB., M.AB., Ketua PPK Kecamatan Mataram.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kota Mataram M. Husni, S.Ag., mengucapkan selamat kepada anggota KPPS yang telah dilantik dan berharap mereka dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, jujur, adil, dan transparan. “Kami berharap anggota KPPS dapat menjadi mitra KPU dalam menyelenggarakan pemilihan umum yang demokratis, berkualitas, dan bermartabat. Kami juga mengimbau agar anggota KPPS selalu menjaga kesehatan dan netralitas,” ujar Ketua KPU Kota Mataram.

Sementara itu, Babinsa Kelurahan Pagutan Timur Serma Andre Pradana mengatakan bahwa dirinya bersama Batituud Koramil 1606-05/Mataram Peltu Andrean Anamofa, hadir dalam pelantikan anggota KPPS ini sebagai bentuk dukungan dan pengawalan TNI terhadap penyelenggaraan pemilihan umum. Ia juga menyampaikan apresiasinya kepada anggota KPPS yang telah bersedia mengabdikan diri untuk kepentingan demokrasi.

“Kami dari TNI siap mendukung dan mengawal penyelenggaraan pemilihan umum yang aman, lancar, dan tertib. Kami juga mengapresiasi anggota KPPS yang telah mengambil peran penting dalam proses demokrasi ini. Kami berharap mereka dapat bekerja dengan profesional, netral, dan bertanggung jawab,” tutur Serma Andre Pradana.
Semantara itu, Batituud Koramil 1606-05/Mataram Peltu Andrean Anamofa, menegaskan, “Netralitas TNI wajib dijalankan dan dipatuhi, tidak ada toleransi bagi anggota yang terlibat dalam politik paraktis. Untuk itu, kami menegaskan bahwa Netralitas TNI adalah mutlak,” tegasnya.

Pelantikan anggota KPPS ini merupakan rangkaian dari persiapan penyelenggaraan pemilihan umum serentak tahun 2024, yang akan memilih presiden dan wakil presiden, gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, serta walikota dan wakil walikota. Di Kota Mataram, terdapat ±1.500 anggota KPPS yang akan bertugas di 500 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 50 kelurahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *